Minggu, 14 Juni 2020

Cara Cepat Menyelesaikan Bentuk Limit

Pernahkan kalian dihadapkan pada permasalahan bentuk Limit seperti di bawah ini?

Tentu kalian yang sudah memahami konsep Limit akan bisa menyelesaikannya dengan memfaktorkan pembilang dari pecahan tersebut terlebih dahulu kemudian melakukan proses penyederhanaan. Namun, pernahkah kalian memikirkan cara yang lebih sederhana?


Seperti yang diketahui, masih terdapat beberapa siswa yang takut terhadap pelajaran Matematika dikarenakan Matematika dianggap sebagai pelajaran yang rumit dan siswa akan merasa kesal jika tidak menemukan solusi dari suatu permasalahan Matematika.

Begitupun yang terjadi pada konsep Limit, siswa akan merasa pusing untuk menemukan nilai pendekatan dari permasalahan Limit dalam bentuk pecahan dimana penyebutnya memiliki bentuk yang membuat nilainya tak terdefinisi. Sehingga salah satu proses yang harus dilakukan oleh siswa adalah dengan melakukan pemfaktoran sehingga bentuk Limit dapat disederhanakan.

Jika yang difaktorkan adalah bentuk kuadrat, mungkin sebagian besar siswa dapat melakukannya. Namun, bagaimana jika bentuk yang harus difaktorkan adalah polynomial berderajat 3? Tentu akan sedikit mengalami kesulitan. Nah, kembali lagi kepada permasalahan Limit di atas yang mana pembilanganya adalah Polynomial berderajat 3. Ternyata, ada cara penyelesaian yang lebih praktis dan mudah untuk digunakan. Jika kalian tertarik mengetahui caranya, silahkan klik tombol download di bawah ini!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar