Rabu, 21 Oktober 2020

Berbagi Mulai dari "Rumah" Sendiri

Portal Rumah Belajar adalah suatu ruang pembelajaran
online yang merupakan bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 dimana portal pembelajaran ini dapat dimanfaatkan baik oleh guru maupun oleh peserta didik dalam mendukung pembelajaran jarak jauh yang diakibatkan adanya Pandemi Covid-19. Rumah Belajar dapat dimanfaatkan oleh guru dan peserta didik pada jenjang Pendudikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah kejuruan.


Mengingat begitu pentingnya dan perlunya kita akan suatu wadah/sarana belajar online agar mampu memberikan layanan pendidikan yang baik untuk peserta didik, diperlukanlah suatu sosialisasi terkait Portal Rumah Belajar, fitur-fiturnya, serta manfaat dari masing-masing fitur tersebut. Walaupun demikian, masih sedikit guru dan siswa yang mengetahui secara jelas apa itu Portal Rumah Belajar. Bahkan banyak yang tidak mengetahui bahwa kuota belajar yang dibagikan tersebut dapat digunakan untuk mengakses rumah belajar. Oleh karena itu, sosialisasi terkait Portal Rumah Belajar dan juga fitur-fiturnya menjadi suatu agenda yang sangat wajib untuk dilaksanakan segera demi memberikan layanan pendidikan yang maksimal.

Tim SRB bali memulai kegiatan sosialisasi pengenalan Rumah Belajar di SMP Negeri 1 Selat pada hari Sabtu tanggal 3 Oktober 2020 dengan dihadiri oleh lebih dari 20 peserta.

Nah, bagaimana kegiatan sosialisasi yang terjadi??? Kalian bisa menontonnya pada tayangan di bawah ini.


Berikut merupakan daftar hadir peserta sosialisasi di SMP Negeri 1 Selat:

Daftar Hadir Peserta SMPN 1 Selat




Tidak ada komentar:

Posting Komentar