Rabu, 21 Oktober 2020

VLOG TUGAS PEMBATIK LEVEL 4 : BERBAGI

Berawal dari 18 September sampai dengan 21 Oktober 2020. Dimulai dari Kuliah Umum, melalui kegiatan
Coaching, hingga tiba saatnya menunjukkan hasil dari kegiatan berbagi yang sudah dilakukan. Selama menjalani proses PembaTIK Level 4 ini, banyak hal yang saya dapatkan. Mulai dari memiliki kenalan baru, mendapatkan ilmu baru, serta pengalaman baru. Yang paling berkesan bagi saya adalah saat mengikuti kuliah umum yang mana narasumbernya adalah para tokoh hebat dan terkenal. Sungguh ini adalah pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan.

Di samping itu, berkat mengikuti kegiatan PembaTIK level 4 ini, saya mendapatkan banyak ilmu baru dari para Sahabat Rumah Belajar (SRB) lainnya khususnya terkait pemanfaatan TIK dalam proses pembelajaran. Serta yang paling saya sukai adalah kegiatan berbagi yang kami lakukan. Saya dan empat SRB yang berasal dari Kabupaten Karangasem melakukan kolaborasi dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi pemanfaatan Portal Rumah Belajar ke beberapa sekolah di Kabupaten Karangasem. Sebelum melaksanakan kegiatan, kami melakukan audensi terlebih dahulu ke Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, yang mana pada saat itu kami disambut dengan hangat oleh Bapak Sekdis Dr. I Wayan Sarya, S.Pd., M.Ag., M.Pd. Beliau mempersilahkan kami menyampaika ide dan gagasan kami dalam mensosialisasikan Portal Rumah Belajar sebagai solusi yang dapat membantu guru dan peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh.

Setelah mendapatkan dukungan penuh dari Disdikpora Kabupaten Karangasem, kamipun segera melaksanakan jadwal berbagi yang sudah kami susun sebelumnya, dan berikut ini merupakan hasil kegiatan berbagi yang telah kami lakukan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar